Berhenti Merokok Itu Mudah,Yuk Mulai Sekarang Juga

Kenapa sulit berhenti, padahal rokok itu tidak baik untuk kesehatan

Bagi anda yang sudah terlanjur menjadi seorang perokok aktiv, tentu sangat sulit sekali mengerem kebiasaan menghisap tembakau yang harganya bisa mencapai Rp. 2.000/batangnya ini. Walau sudah banyak yang menyarankan cara ini itu, tetap tidak bisa membuat anda berhenti. Lalu apa yang sebaiknya anda lakukan saat ingin berhenti menghisap salah satu racun yang bisa membahayakan paru-paru anda?

Tentang Rokok Yang Anda Hisap

Rokok itu terbuat dari tembakau, dimana tanaman tersebut mengandung senyawa nikotin yang bersifat karsinogenik dengan mengendapkan Methanide (CH3) pada pembuluh darah dan beberapa organ tubuh lain yang terkontaminasi secara langsung. Mungkin anda akan sangat asing dengan istilah methanide, namun jika ditelusuri lebih jauh senyawa ini memiliki nama lain Carbide yang juga merupakan salah satu katalisator dalam proses pembuatan kalsium karbida atau las karbit.

Bayangkan sebuah senyawa yang digunakan untuk mengelas logam, masuk kedalam tubuh anda yang ringkih. Fakta ini merupakan fakta pertama yang bisa anda jadikan alasan kuat mengapa anda harus berhenti merokok. Lalu bagaimanakah cara agar anda bisa berhenti dengan mudah dari merokok? Berikut kami sajikan tips yang akan membuat anda berhenti dalam waktu singkat.

Berpuasalah, puasa membuat anda mengurangi konsumsi rokok perbatang.

Dengan berpuasa, setidaknya anda sudah mengurangi jatah makan anda. Kami menemukan beberapa fakta menarik, dimana sebagian besar perokok mengkonsumsi rokok sebelum makan dan setelah makan. Oleh sebab itu, cobalah dengan mengerem nafsu makan anda melalui puasa.

Puasa juga bisa membantu anda membersihkan darah yang mengalir ke seluruh tubuh, mengurangi kadar gula yang bisa menyebabkan diabetes dan kolesterol.

Tempelkan tulisan yang menginspirasi anda untuk berhenti merokok.

Tempelkan tulisan yang menginspirasi anda untuk berhenti merokok di tempat-tempat yang bisa anda jangkau seperti pintu kamar mandi, wallpaper handphone, dompet dan beberapa tempat lain. Sebuah tulisan bisa menjadi sebuah self-hipnosis yang membantu anda mengurangi konsumsi rokok.

Mungkin anda akan bilang “ah percuma” namun jika cara ini dilakukan secara terus menerus, maka otak anda akan menyimpan pesan kedalam alam bawah sadar anda yang membantu anda berhenti merokok.

Ikuti program eating clean, dijamin anda akan berhenti segera

Salah satu inovasi dalam dunia kesehatan baru-baru ini adalah eating clean. Dimana anda benar-benar diminta mengganti semua makanan anda dengan nutrisi tanpa penyedap buatan. Para pelaku metode ini merasa perubahan yang mereka alami sangat luar biasa, terutama untuk makanan dan minuman yang tidak baik bagi kesehatan.

Baca 4 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Paru-Paru

Secara alamiah, metode ini mengembalikan sinyal tubuh ketika ada sebuah zat-zat yang tidak sehat termasuk nikotin. Dengan menerapkan metode ini, anda benar-benar bisa membebaskan diri dari ketergantungan nikotin pada rokok.

Minta bantuan orang sekitar anda untuk mengingatkan

Untuk berhenti merokok, kesuksesan terletak pada diri kita sendiri dan harus dilakukan dengan bantuan orang lain. Mintalah sahabat atau orang terdekat anda untuk mengingatkan terkait program yang sedang anda jalankan. Dengan bantuan tersebut, kita merasa bahwa apa yang dilakukan bukan sebuah kesia-sia an semata.

Langkah-langkah diatas adalah langkah mudah yang bisa anda lakukan saat ini juga, jadi jangan pernah ditunda untuk berhenti merokok ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *